Forkopimcam Pagimana Razia Masker

labino, 14 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANGGAI – Guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Covid -19, di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Pemda Banggai mulai memperketat penggunaan masker bagi warga yang keluar rumah. Seperti dilakukan oleh unsur Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan (Forkopimcam) Pagimana, Kamis (14/05/2020) melakukan sweeping penggunaan masker.

Dandim 1308/LB, Letkol Fanny Pantouw melalui Danramil 1308 – 07/Pagimana, Kapten Inf Tommy K Rambut menyampaikan, sweeping masker menyasar pengguna kendaraan roda empat, roda dua dan pejalan kaki. Razia masker itu bertempat di Pasar Harian Pagimana, kompleks pertokoan, Pelabuhan Pagimana dan pemukiman padat penduduk.

“Bagi yang tidak mamakai masker lansung dipakaikan oleh petugas Satgas Covid 19, sembari memberikan pesan sosial pencegahan Virus Corona” kata Kapten Tommy K Rambut.  

Camat Pagimana Sumitro Balahanti menyampaikan dalam kegiatan yang dipimpinya itu, selain razia pengguna masker. Pihaknya juga ikut membagikan masker gratis.  Bantuan masker tersebut berasal dari Pemda Banggai.

“Tidak hanya merazia warga yang tidak gunakan alat pelindung masker. bagi warga yang tidak menggunakan masker kami berikan masker secara gratis” ujarnya.

Kapolsek Pagimana AKP I Nyoman Dunia, menuturkan, kegiatan kemanusian ini sekaligus menindak lajuti imbauan pemerintah tentang penggunaan masker saat berada di luar rumah. ”Warga dihimbau untuk menghindari keramaian dan menjaga pola hidup bersih,” ucap Nyoman. (Amad)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu