Masyarakat Banggai Demo, Tolak Kedatangan Puluhan Karyawan PT. DS LNG dan PT. Pertamina EP

labino, 14 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANGGAI – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19 di Kabupaten Banggai. Puluhan masyarakat Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Sulteng, menggelar aksi demo penolakan kedatangan puluhan karyawan PT. Donggi Senoro Liquefied Natural Gas (DS-LNG) dan karyawan PT Pertamina EP yang tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, Kamis (14/05/2020), sekitar pukul 13.00 Wita.

Demo penolakan kedatangan karyawan dari luar daerah terjadi disejumlah titik. Diantaranya depan Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan. Pelabuhan Pelni Luwuk yang dijadikan salah satu transit jalur laut dan Jembatan Kelurahan Kintom, Kecamatan Kintom.

Demo penolakan tersebut dengan alasan puluhan karyawan di dua perusahaan minyak dan Gas Bumi itu berasal dari luar daerah yang diduga masuk dalam zona merah Covid -19.

Informasi yang di rangkum media ini sebanyak  19 orang karyawan tiba di Bandara S.A Amir menggunakan pesawat carteran Pelita Air ATR.72.600, sekitar pukul 12.30 Wita.

Demo penolakan tersebut berhasil digagalkan oleh puluhan aparat dari gabungan dari TNI dan Polres Banggi serta aparat yang bertugas PAM di Dua perusahaan Migas itu. Aksi penghadangan di pelabuhan Pelni Luwuk sempat terjadi perdebatan antara masyarakat dengan salah satu aparat TNI.  (Amad)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu